Senin, 15 April 2013

Selain Kurangi Kopi, Langkah Ini Turunkan Hipertensi



detail berita
Kurangi garam (Foto: Google)

ITm [ Kesehatan ]-HIPERTENSI bila dibiarkan bisa berdampak sangat fatal karena memicu penyakit kardiovaskuler. Untuk itu, lakukan langkah preventif sejak dini agar kesehatan bisa terus terjaga.

Adapun terjadinya hipertensi karena gaya hidup seseorang yang tidak terkontrol, entah dari minuman alkohol, bekerja tanpa istirahat, dan kurang olahraga. Untuk itu, secepatnya Anda harus beradaptasi agar dapat mengontrol tekanan darah tinggi sebelum terlambat, demikian seperti dikutip Boldsky.
 
Di bawah ini beberapa tip praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol hipertensi:


Jauhkan mengonsumsi yodium
 
Cara apa pun tidak akan bisa menurunkan tekanan darah tinggi bila kadar yodium dalam tubuh seseorang sangat tinggi. Untuk itu, Anda harus menjaga asupan yodium -yang biasanya ada di garam- agar tekanan darah terus stabil


Kurangi kafein
 
Akar dari tekanan darah Anda ialah kafein. Jadi bila Anda masih mengonsumsi kafein, dijamin tekanan darah tinggi tidak akan pernah turun.


Kenali cara menurunkan stres Anda
 
Hal ini karena stres adalah salah satu penyebab utama tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Untuk itu, carilah cara menurunkan stres agar ketika tekanan itu dating, Anda tidak larut terlalu lama dalam kondisi itu.
(tty)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar