Jumat, 12 April 2013

Konsumsi Kale, Atasi Kanker Payudara


Kalsiumnya juga mencegah osteoporosis. (userealbutter.com)

Ilmu Tambahan [ Kesehatan ]- Sayuran berdaun hijau terkenal akan khasiatnya sebagai antioksidan yang merawat sel-sel tubuh. Sebut saja sayur kale yang merupakan keluarga kubis. Bila dikonsumsi rutin, kale mampu menahan tubuh dari kanker dan ampuh menurunkan kolesterol. 


Selain kaya antioksidan jenis karotenoid dan flavonoid, kale juga sarat mineral, vitamin A, C dan K. Hadirnya kalsium dalam sayuran kale juga lebih cepat diserap dalam tubuh dari pada kalsium susu. Efeknya tentu saja pencegahan osteoporosis dan radang sendi.

Berikut manfaat lain kale bagi wanita, seperti dilansir boldsky:

Membantu selama masa kehamilan

Kaya akan kalsium dan zat besi, kale sangat dibutuhkan wanita semasa kehamilan untuk meningkatkan produksi ASI dan perkembangan janin. Asam folat (vitamin B9) nya juga memainkan peranan penting bagi sistem saraf bayi. 

Mencegah kanker payudara

Kale memiliki sifat menangkal kanker payudara dengan mengontrol estrogen dalam tubuh. Anti oksidan dan anti inflamasi (peradangan) saling bekerja sama untuk menyingkirkan berbagai macam penyakit kanker.

Baik untuk kulit

Tidak hanya obat untuk penyakit, kale juga memiliki sifat baik menjaga kecantikan kulit. Hijau daun, antioksidan, zat besi, vitamin C, dan E yang mendorong produksi kolagen pencegah keriput.

Menurunkan berat badan

Mengunyah satu lembar daun kale mentah sama dengan membakar 34 kalori. Serat sebanyak 1,3 gram pada selembar kale mampu mencukupi kebutuhan serat yang membuat Anda kenyang lebih lama dan melancarkan metabolisme.  
Membuat rambut sehat

Kale juga memiliki manfaat untuk keindahan rambut Anda. Zat besi yang terkandung membuat rambut lebih kuat dan lebih cepat tumbuh. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar