Jumat, 12 April 2013

Banyak mengkonsumsi Makanan Ini, Hidup Bisa Lebih Lama


detail berita
Makanan pilihan (Foto: Google)
APAKAH Anda mempunyai keinginan bertemu cucu nanti masih sehat? Ataupun berjalan-jalan dengannya saat liburan tanpa tongkat di tangan? Caranya gampang, fokus saja pada makanan ini.

Makanan memang faktor penunjang kesehatan seseorang, dari sekadar mengisi kalori atau tenaga, sampai aneka vitamin untuk mempertahankan kualitas hidup Anda.

Sayangnya, tren sekarang banyak sekali makanan instan yang mempunyai efek samping, salah memilih bisa berdampak gangguan kesehatan saat tua. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda menyusun makanan sehat agar hidup lebih lama. Aturannya tidak ribet, tiga golongan makanan ini harus masuk dalam tubuh Anda. Jadi mau jenis makanan apa terserah Anda, yang jelas berfokuslah pada tiga makanan ini.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Mengonsumsi ini akan membuat ketahanan tubuh terjaga dan membentengi Anda dari segala penyakit yang datang. Alasannya, saat mengonsumsi itu vitamin, mineral dan serat berlomba-lomba sedang membangun kesehatan tubuh Anda.  Demikian seperti dilansir Health Monitor.

Mengonsumsi biji-bijian

Carilah biji-bijian yang belum diproses menjadi gandum, beras merah, dan pasta gandum. Alasannya, khasiat dari biji-bijian sangat luar biasa, menurunkan kolesterol dan membuat Anda merasa kenyang, hingga Anda makan tidak berlebihan. Ini penting untuk menghadang aneka penyakit kardiovaskuler. Per porsi cukup enam asupan biji-bijian per hari.

Mengonsumsi Ikan
 
Upayakanlah untuk makan ikan dua kali sepekan karena dengan kandungan -kaya protein, rendah lemak jenuh dan tinggi, omega-3, dan asam lemak sehat- bisa membuat metabolisme tubuh Anda lancar. Sehingga badan Anda bisa fit setiap sehari.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar