Rabu, 17 April 2013

Gadis Ini Hanya Makan Mie instan dengan Merek Sama Selama 11 Tahun



detail berita
Makan mie (Foto: Odditycentral)

Il Ilmu Tambahan [ Kesehatan ] -GANGGUAN makan seperti bulimia atau anoreksia memang sering terjadi dan perlu Anda waspadai, terutama pada anak yang sulit makan. Selain bulimia dan anoreksia, Anda juga perlu mewaspadai pola makan pemilih pada anak.

Kasus gangguan makan yang disebutselective eating disorder terjadi pada seorang remaja berusia 18 tahun. Ia hanya memilih mengonsumsi mie instan sebagai makanan utamanya selama 11 tahun dan tidak bisa mengonsumsi yang lain. Ia juga hanya mengonsumsi satu merk mie instan, dan tidak ingin makan mie dengan merk lain, demikian yang dilansir Odditycentral.

Georgi Readman, yang berasal dari Inggris, awalnya menderita keracunan makanan. Trauma ini membuat dirinya enggan makan yang lain selain mie. “Saya bisa mengonsumsi dua bungkus mie sekaligus, bahkan mengonsumsinya dalam keadaan mentah,” ujar Georgi.

Keadaan ini membuat Georgi menderita gizi buruk. Dokter bahkan mengatakan Georgi memiliki kesehatan tubuh layaknya wanita berusia 80 tahun. Ia menderita kekurangan energi dan lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Saat ini Georgi tengah menjalani perawatan untuk mulai makan normal. Setelah kunjungan berulang kali ke dokter, Georgi telah dirujuk ke ahli terapi perilaku kognitif,  yang diharapkan akan membantunya mengatasi rasa takut terhadap makanan. 
(ind)

(tty)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar