Sabtu, 13 April 2013

Meksiko Konsumsi Garam Terbanyak di Dunia

detail berita



Kurangi asupan garam (Foto: Google)

Ilmu Tambahan [ Kesehatan ]MEKSIKO menjadi salah satu negara dengan konsumsi garam yang cukup tinggi. Karena alasan kesehatan, pejabat setempat akan melakukan program mengurangi asupan garam setiap pekan.


Ada banyak makanan, bahkan minuman yang selalu ditambahkan garam pada menu orang-orang Meksiko. Ini menyebabkan kekhawatiran akan buruknya potensi kesehatan akibat dari konsumi garam berlebih. Orang-orang Meksiko terkenal dengan asupan konsumsi garam yang mencapai hampir tiga kali jumlah yang disarankan, demikian yang dilansir Foxnews.

Konsumsi garam yang tinggi tersebut memicu meningkatnya penderita obesitas dan epidemi hipertensi. Ini mendorong pejabat setempat untuk mengajak masyarakatnya agar membiasakan menghindarkan garam dalam menu sehari-hari.

Untuk mengajak masyarakat ambil bagian dalam kepedulian mengurangi asupan garam, Menteri Kesehatan Mexico City, Armando Ahued menggalakkan program, “Kurang Garam Kesehatan Lebih Baik.

Atas kekhawatiran tersebut, pejabat dan restoran setempat pun menandatangani kesepakatan untuk mendorong restoran agar tidak menaruh garam di meja makan, kecuali atas permintaan pembeli. Program ini memang bersifat umum, namun para masyarakat didesak untuk mematuhi program tersebut.

2 komentar:

  1. Wuah Mexico sudah mulai bergerak.

    BalasHapus
  2. Namun, sepertinya kita tidak perlu tunggu instruksi pemerintah ataupun gerakan ini itu. Kita sudah bisa memulai secara mandiri saat ini dengan mulai mengurangi konsumsi garam dengan cara memakan makanan yang masih segara dan dalam kondisi hangat. Hal ini kutipkan dari artikel http://goo.gl/B4nnj6

    BalasHapus